Bupati Tinjau Pasar di Desa Iyok Kecamatan Nuangan

0
107
Bupati Tinjau Pasar di Desa Iyok Kecamatan Nuangan

TOTABUANEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Nuangan sekaligus mengunjungi Pasar yang ada di Desa Iyok, Selasa (23/1/2018).

Kunjungan Bupati ini, untuk melihat langsung kondisi pasar dan bangunan pasar, apakah memadai atau tidak. Agar warga yang berdagang dan yang datang ke pasar merasa aman dan nyaman. “Ada beberapa infrastruktur yang harus ditambah di Pasar Iyok, seperti halaman dan kios. Saya perkirakan penambahan dana Rp 1 miliar, sudah cukup,” ujar bupati.

Penambahan infrastruktur khusus di pasar dan perbaikan bangunan, sangat diperlukan karna dapat meningkatkan perekonomian daerah. “Perbaikan pasar sangat diperlukan, untuk peningkatan perekonomian di daerah. Jadi ada beberapa pasar yang sudah beroperasi seperti Nuangan dan Kotabunan akan diperbaiki dan ditambah infrastrukturnya,” ujar bupati.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Boltim Ramlah Mokodompis mengatakan, ada empat pasar yang akan dilengkapi infrastrukturnya antara lain Buyat, Motongkad, Pondabo dan Iyok. “Untuk dua Pasar sudah beroperasi, tinggal Motongkad dan Pondabo masih belum aktif, tapi saya akan berusaha tahun ini beroperasi dua pasar tersebut,” ujar Ramlah Mokodompis.

Program pasar ini, menjadi perhatian khusus Bupati. Maka diharapkan ada kerja sama dari masyarakat Boltim. “Program Pasar akan diprioritaskan di tahun ini, diharapkan kerja sama dari masyarakat, agar tuntas di tahun ini,” ujarnya.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.