Cegah Penyalahgunaan Komix Bagi Generasi Muda, Bupati Botim Minta Peran Orang Tua

0
61
Woow !!! Tahun Depan Sangadi di Boltim Bakal Gunakan Mobil Dinas
Sehan Landjar

TOTABUANEWS,BOLTIM – Sejumlah kalangan mengaku miris melihat maraknya penyalahgunaan obat batuk komix sachet di kalangan remaja maupun para pelajar di Bolaang Mongondow. Dari laporan warga, kantor dewan dijadikan tempat pesta miras pada larut malam oleh anak remaja.

Rahman warga kotabunan mengatakan, mabuk komix makin marak di kalangan remaja. “Penyalagunaan obat batuk komix sudah sangat ironis, bukan berkurang malah makin bertambah pemakai komix,” kata rahman.

Perasaan miris juga dilontarkan sandy (28), Menurut dia, obat batuk komix ini memang perlu menjadi perhatian serius dari aparat keamanan, instansi dan pihak terkait. “Kantor Dewan Boltim pada malam hari terpantau ada aktivitas muda-mudi putar musik dengan keras sambil miras, hal ini harus menjadi perhatian aparat keamanan,” ujar sandy.

Terkait hal ini Bupati Boltim Sehan Landjar menyampaikan, Soal perilaku para anak remaja sekarang memang sudah sangat mengkhawatirkan, seharusnya bukan hanya tugas pokok Polisi dan Pemerintah, tapi peran orang tua anak lebih utama. “Sudah hampir 2 Tahun ini pihak Pemda dan Kepolisian berupaya untuk melakukan pembinaan, tapi keliatan tdk di sambut positif/baik oleh orang tua dari para remaja. Hal ini sangat kelihatan dimana bukan beransur ansur berkurang tapi malah tetap biasa, bahkan cenderung bertambah,” ujar eyang.

Tentunya hal ini tidak bisa menyalahkan patroli polisi atau tidak, tapi sejauhmana pengawasan/didikan orang tua terhadap masing2 anak. “Patroli sering dilakukan, tapi sepertinya orang tua para anak yg tidak pro aktif dalam mendidik dan mengawasi anaknya, bukan berkurang yang suka pakai lem dan miras, malahan bertambah. Untuk mencega ini jangan hanya diserahkan kepada Pemda dan Polisi saja, tapi peran orang tua yg utama dan pengawasan oleh masyarakat yang harus di perkuat,” tutur eyang.

 

DICKY MAMONTO

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.