Hasil Pengumuman Tes Sangadi Ditunda Besok

0
89
TOTABUANEWS, BOLTIM – Pengumuman hasil kelulusan tes Bakal Calon (Balon) Sangadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang dijadwalkan Selasa (25/10/2016)  hari ini, masih tertunda.
“Karena datanya banyak kemungkinan besar perekapan berkas akan berlangsung sampai pukul 24.00 Wita. Jadi hasilnya akan diumumkan pada keesokan harinya, Rabu (26/10/2016). Panitia akan bekerja keras hari ini, mudah – mudahan selesai tepat pada waktunya,” kata Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Boltim, Suharto Paputungan.
Pengumuman kata Suharto, akan dikirimkan lewat amplop, bukan seperti isu yang beredar, di mana akan dilakukan melalui via seluler. “Kami akan mengirimkan hasil lewat amplop, dan dikirimkan secara rahasia kepada panitia Pilkades. Mereka akan menyampaikan hasilnya kepada calon dan masyarakat secara terbuka,” terangnya.
Untuk menghindari aksi bentrok antar kampung dan antar pendukung saat pleno, maka pihak Tapem sudah bekerja sama dengan pihak Kepolisian Polres Bolmong.
“Mereka akan siaga, saat dimumkan sampai proses pencoblosan tanggal 7 November,” kata dia kemudian meminta agar masyarakat ikut bersama – sama menjaga keamanan desa.
Sementara itu, Bupati Boltim Sehan Landjar saat menutup kegiatan ujian kemarin, Senin (24/10/2016) mengatakan, Balon Sangadi jangan khawatir atau cemas. Apalagi mereka yang sebelum ujian sudah belajar sunguh – sungguh, khususnya ilmu pengetahuan umum. “Yang menentukan nasib seseorang adalah Tuhan, dan yang akan menandatanganinya itu saya. Hanya mereka yang tidak belajar yang harus takut,” kata Bupati.
Peliput : Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.