Ini Kata Bupati Soal Mobnas Yang Dirusak

0
100
Woow !!! Tahun Depan Sangadi di Boltim Bakal Gunakan Mobil Dinas
Sehan Landjar

TOTABUANEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH, sangat menyesalkan dengan ulah oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) mempreteli peralatan Mobil Dinas (Mobnas).

Diketahui sebanyak,14 unit mobnas, telah ditarik Pemkab Boltim, banyak yang telah diganti akibatkan kondisi mobnas sudah banyak yang rusak. “laporan yang masuk ke Saya, ada oknum ASN sengaja menukar paralatan mobnas sebelum dikembalikan. padahal itu aset negara,” ujar Bupati kepada sejumlah awak media.

Oknum ASN tersebut adalah pencuri aset negara. sebab, telah merugikan uang daerah yang telah dibelanjakan untuk membeli mobnas. “ini sudah keterlaluan, sudah diberikan kesempatan memakai mobnas, ketika dikembalikan keadaanya sudah tidak sama seperti waktu dipinjamkan. Banyak yang diganti dan rusak,” tandas Bupati menilai.

Sekertaris Daerah (Sekda) Boltim, Ir H Muhammad Assagaf mengaku, kaget ketika melihat kondisi mobnas itu, sudah banyak yang rusak dan diganti. padahal, jika dirawat dan digunakan dengan baik, maka mobnas dibeli tahun 2013 silam masih layak digunakan. dan tak perlu memakan biaya perawatan yang besar.

“Saya berharap hal seperti ini tak terulang lagi. karena, Mobnas dibeli untuk urusan pemerintahan dan bukan hak milik. jadi seharusnya, digunakan dengan di jaga bukan sangaja dirusak,” tegas Assagaf.

Ke depan, penggunan mobnas akan dimintai pertangungjawaban bila, mengembalikan kembali ke Pemkab, mobnas masih mulus dan tidak ada kerusakan. Apalagi diganti peralatannya. “Saya sendiri akan meminta pertanggungjawaban setiap Pegawai penggunan Mobnas. bahkan akan dibuat kesepakatan, bila Mobnas rusak maka PNS siap menggantinya,” ujar Assagaf.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.