Jalan Longsor Kotabunan Sudah Bisa Dilalui

0
34
Ruas jalan Molobog-Buyat Kembali Tertibun Longsor

TOTABUANEWS, BOLTIM – Jalan yang tertimbun longsoran batu di Desa Kotabunan Selatan, Kecamatan Kotabunan, Bolaang Mongondow Timur akhirnya sudah bisa dilalui kendaraan, Rabu (2/8) kemarin. Seperti dikatakan Kapolsek Kotabunan, Kompol Meidy Wowiling, pihaknya menerapkan sistim buka tutup bagi kendaraan yang melalui jalan tersebut.”Alat berat BPBD Boltim sudah berhasil membuka jalan yang tertutup longsor. Jalan sudah bisa dilalui kendaraan,” katanya.

Meski sudah bisa dilalui kendaraan, ia mengimabu kepada masayarakat pejalan kaki maupun yang mengendarai kendaraan, agar berhati-hati melalui jalan tersebut. Apalagi, kontur tanah di kawasan itu sangat labil.”Kendati jalan itu sudah bisa di lalui, masyarakat tetap waspada. Anggota kami juga disiagakan di lokasi itu guna mengatur arus lalulintas,” ujarnya.

Camat Kotabunan, Rahman Hulalata, mengatakan, perwakilan dari BPJN Sulut telah datang di lokasi bencana longsor. Dihadapan pihak BPJN ia mengutarakan semua kegundahan dan kritik masyarakat terkait bencana longsor.

”Sudah dua minggu lamanya longsor terjadi di kotabunan. Namun, BPJN tidak pernah datang di lokasi. Masayarkat menderita dan resah dengan kejadian ini. Mestinya ini sudah ditindak lanjuti dari awal oleh BPJN,” tegasnya di hadapan dua staf dari BPJN.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.