Jalan Penghubung Kotabunan-Tutuyan Rawan Longsor

0
36
Jalan Penghubung Kotabunan-Tutuyan Rawan Longsor

TOTABUANEWS, BOLTIM – Kendaraan baik roda dua maupun empat, arah Kotabunan – Tutuyan  dan sebaliknya terpaksa menunggu. Pasalnya, hampir tiga jam, batu dan tanah menutupi badan jalan utama di Desa Kotabunan, Bolaang Mongondow Timur, Senin (17/7) pukul 08.00 Wita.

Pengendara sudah bisa melintas, ketika warga berbondong-bondong mendorong batu. Hal ini dilakukan agar kendaraan bisa melewatinya untuk sementara.

Ramlan Mamonto,warga Kotabunan menuturkan awalnya kaget melihat tiang telepon bergoyang. “Saya lihat kabel dan tiang bergoyang di depan rumah. Saya langsung berpikir ada longsor di tanjung Kotabunan, dan saat tiba di lokasi kejadian, saya melihat jalan sudah tertutup dengan timbunan batu dan gundukan tanah longsor. Saya dan warga lainnya langsung membuat jalan sementara, agar kendaraan bisa lewat, beruntung  saat kejadian, tidak ada kendaraan roda dua dan empat melintas. Jadi tak ada korban jiwa,” ujarnya.

Pemerintah pun mengimbau bagi pengendara agar berhati-hati untuk melintasi jalan tersebut mengingat akan adanya longsor susulan.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.