Kepala DPMD Ingatkan Semua Desa di Boltim Lakukan Pengajuan APBDes

0
67
Hendra Tangel

TNews, BOLTIM – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Boltim Hendra Tangel, mengingatkan kepada semua Desa di Boltim yang belum mengajukan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes), agar segera melakukannya.

Hal ini mengingat, dari 81 desa se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), baru sebagian kecil yang melakukan penginputan APBDes ke aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes).

Di mana menurut Hendra, yang mengajukan penginputan anggaran baru 19 desa. “Hingga siang ini baru 19 desa yang memposting anggaran ke Siskeudes, namun hari ini ada beberapa desa yang direncanakan akan melakukan pengajuan,” Ungkap Hendra, Rabu (23/3/2022).

Dirinya berharap, desa-desa lainnya bisa secepatnya melakukan pengajuan APBDes. “Kendalanya mungkin mereka belum menetapkan APBDes, kami harapkan secepatnya bisa dilaksanakan,” Harap Hendra.

Berdasarkan data dari Dinas PMD, ke-19 desa yang sudah melakukan penginputan APBDes adalah Badaro, Bulawan, Buyat Satu, Buyat Dua, Buyat Selatan, Candi Rejo, Lanut, Liberia, Liberia Timur, Modayag, Motongkad Tengah, Motongkad Utara, Nuangan, Nuangan Barat, Pinonobatuan, Purworejo Tengah, Purworejo Timur, Sumber Rejo, dan Tutuyan lll. (Kon/TNews)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.