Kucurkan Dana Rp104 Juta, Pemdes Tangaton Bangun Drainase di Dua Dusun

0
33
Ilustrasi drainase

TNews, Boltim – Pemerintah desa Tangaton, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Boltim membangun saluran drainase sepanjang 154 meter.

Pembangunan saluran drainase yang berada di dusun dua ini menggunakan anggaran dana desa tahun 2022 sebesar Rp 104.091.740 juta.

Sebagaimana yang disampaikan kepala desa Tangaton Mudasir Mamonto kepada media ini, Senin (11/7).

Pembangunan saluran drainase ini katanya melibatkan warga setempat mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan sehingga pemanfaatan dana desa langsung menyentuh kemasyarakat.

“Saluran drainase menjadi salah satu prioritas pembangunan di tahun ini guna mengantisipasi tidak terjadi banjir di pemukiman warga. Sebab setiap musim hujan warga kerap dipusingkan oleh genangan air yang masuk ke pekarangan rumah maupun di badan jalan,”ujarnya

Ia juga menjelaskan, dalam pelaksanaan pembangunan saluran drainase menitik beratkan pada segi pemberdayaan sehingga anggaran dana desa ini dapat dirasakan warga setempat.

“Dengan pembangunan saluran drainase warga dapat merasakan manfaat dana desa melalui program pembangunan infrastruktur desa,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan program pemerintah pusat yang digulirkan melalui dana desa, pemerintah desa sudah banyak membangun infrastruktur guna meningkatkan geliat perekonomian warga.

“Sebagai pemerintah desa kami sangat berterima kasih ke pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten bolaang mongondow Timur karena lewat anggaran dana desa ini pembangunan di berbagai sektor dapat dikerjakan dan manfaatnya sangat besar dirasakan langsung oleh warga desa,” tutupnya.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.