Logistik Pilsang Boltim  Siap Didistribusikan

0
30
Logistik Pilsang Boltim  Siap Didistribusikan
TOTABUANEWS, BOLTIM – Pesta demokrasi tingkat desa yang akan dilaksanalan oleh 63 desa di kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) siap untuk dilaksanakan.
Hal ini disampaikan langsung Wakil Bupati Boltim, Rusdy Gumalangit disela persiapan penyebaran logistik pemungutan suara pada Selasa (08/11/2016). “Logistik pemilihan Sangadi sudah siap dididistribusikan, ” kata Wabub.
“Terutama kertas suara, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) adalah 40,642 di tambah 2,5 persen,” Terang Kabag Tapem Suharto Paputungan menambahkan.
Demi menjaga stabilitas keamanan dalam pelaksanaan pemungutan suara personil keamanan dikerahkan baik dari pihak kepolisian, Polisi Pamong Praja dan Linmas.
“Untuk pengamanan pungut hitung pemilihan sangadi di tiap desa pelaksana pilsang di siapkan 2 orang lInmas dan 1 orang dari Satuan Polisi Pamong Praja. Sedangkan dari pihak kepolisian belum diketahui persis berapa jumlah personil yang akan d kerahkan karena itu sesuai dengan prosedur tetap (protap) pihak Polres, dan  ada memorandum of understand (mou) dengan pihak Polres,” jelas suharto.
Untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan Sangadi,  Kabag Tapem mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama menjaga stabilitas keamanan.
 “Diharapkan kepada seluruh komponen masyarakat untuk turut mensuskseskan pelaksanaan pemilihan Sangadi serentak 2016, terutama menjaga stabilitas keamanan dalam pelaksanaan Pilsang,” tutupnya.
Peliput : Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.