Menyemarakkan HUT RI ke-78, Karang Taruna Ibontang Bongkudai Barat Gelar Berbagai Lomba

0
77
Gambar : Menyemarakkan HUT RI ke-78, Karang Taruna Ibontang Bongkudai Barat Gelar Berbagai Lomba, (15/8/2023).

TNews, BOLTIM – Dalam menyemarakkan perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Karang Taruna Ibontang Desa Bongkudai Barat, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar berbagai Lomba di antaranya, bola voli, tarik tambang, Mobile Legend, futsal mini, dangdut, perang bantal, dana-dana, pungut sampah di area jalan, lari marathon, dayung sampan, peragaan busana, dan kuis cerdas cermat.

Pada kesempatan itu Adriansyah Lapadengan Ketua Karang Taruna Ibontang Desa Bongkudai Barat pada sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan memeriakan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78, serta menjadi ajang silaturahmi pemuda Bongkudai bersatu dan masyarakat.

“Perlombaan ini dalam rangka merayakan Kemerdekaan Indonesia yang ke-78. Serta menjadi jembatan untuk bersilaturahmi antara pemuda Bongkudai bersatu maupun masyarakat Bongkudai bersatu. Apalagi kita mengambil tema “Terus Melaju, Untuk Indonesia Maju,” ujarnya saat memberikan sambutannya yang bertempat di lapangan mini Ibontang, Selasa (15/8/2023).

Selain itu ia juga mengucapkan, banyak terima kasih kepada pemerintah desa yang tidak hentinya mendukung kegiatan karang taruna Ibontang.

“Saya sangat bersyukur karena kegiatan ini mendapat Support dari pemerintah desa serta teman-teman, maka kegiatan ini bisa terlakasanakan sehinga resmi dibuka hari ini sekali lagi banyak terima kasih kepada kalian semuanya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bongkudai Barat Hasmi Tuloliu menambahkan, adanya kegiatan yang dilakukan pemuda-pemudi karang taruna setiap tahun sangat membantu apalagi dalam rangka memeriakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. “Saya selaku pemerintah mengucapkan terima kasih kepada pemuda karang taruna Ibontang Desa Bongkudai Barat, karena tiap tahunnya selalu meramaikan HUT RI, dengan lomba berbagai variasi tiap tahunnya dan kami pemerintah selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan,” singkatnya.

Diketahui Pembukaan kegiatan dilakukan secara resmi oleh Hasmi Tuloliu Kepala Desa Bongkudai Barat, dengan melakukan secara simbolis servis pertama pertandingan bola voli, serta dana-dana masal.*

Reporter : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.