Pemkab Boltim Targetkan Sektor Strategis di Tahun Depan

0
38
Pemkab Boltim Targetkan Sektor Strategis di Tahun Depan
Sehan Landjar

TOTABUANEWS, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH menargetkan tujuh sektor strategis akan mampu diwujudkan 2018 mendatang.

Hal ini ditegaskan Bupati saat menyampaikan KUA-PPAS di kantor DPRD Boltim, Selasa (18/07/2017).

“Ada tujuh program prioritas untuk tahun depan. Itu berdasarkan hasi musrembang. itu juga dari penyaringan aspirasi dan pengkajian kebutuhan masyarakat Boltim,” ungkap Landjar.

Dijelaskannya, untuk prioritas pembangunan stretegis tersebut, Telah disinkronkan dengan strategi pembangunan nasional.

“Ini mengacu pada program nawacita yang di jabarkan ke dalam satu lintas sektor dan sembilan bidang pembangunan. Sesuai dengan rencana pembangunan nasional 2005-2025,” jelasnya.

Maka dengan demikian kata Landjar, patut ada dukungan dari semua elemen masyarakat, sebab untuk sektor swasta dan masyarakat mendorong percepatan pembangunan. “Kita harapkan ini mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Karena sektor swasta dan masyarakat berperan mendorong percepatan pembangunan daerah dan pertumbuhan ekonomi,” tukasnya.

Adapun tujuh program diprioritaskan, penanggulangan kemiskinan, revitalisasi perkebunan dan peternakan, pengembangan ekonomi lokal berdaya saing tinggi dan berkelanjutan, pembangunan infrastruktur, pembangunan kawasan pariwisata dan pelestarian nilai budaya, pelestarian hutan dan penanggulangan bencana.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.