Peringati Hari Bumi, KPA Panimbulan dan Pondabo Boltim Gelar Baksos

0
151

TOTABUANEWS, BOLTIM  – KPA (Kelompok Pecinta Alam) Panimbulan dan KPA Pondabo memperingati hari lahir bumi sedunia 22 April 2016 lalu, dengan menggelar aksi Sosial bersih bersih di pulau Bombuyanoi (Pulau nanas) serta pelatihan scuba diving Bolaang Mongondow Timur.

Menurut, Ketua KPA Panimbulan, Gogen Timpal mengatakan sejak terbentuknya KPA panebulan 10 Februari 2016 silam sudah menggelar beberapa kegiatan,  dengan demikian agenda ini Bagian dari kegiatan yang bertujuan untuk mengkampanyekan sadar sampah kepada masyarakat Bolaang Mongodow Timur yang bertepatan dengan hari Bumi pada tanggal 22 april dan tentu untuk menjaga ke asrian dari pulau Bombuyanoi (Pulau nanas).
“Insyaallah kedepan pulau nanas akan menjadi aikon wisata bolaang mongondow timur, Dan tetap terjaga akan kebersihannya, “kata Gogen.

Dalam kegiatan ini juga KPA panebulan dan KPA pondabo menghadirkan instruktur Scuba daiving yakni Marten selama dua hari untuk membrikan teori dan praktek penyelaman.  “Alhamdulillah kami juga sedikitnya sudah memahami cara- penyelaman dan penyelematan terumbukarang, trimakasih kami ucapkan kepada instruktur Marten,”ujar ketua KPA Panebulan Gogen timpal.

Jumlah anggota kedua KPA yang melakukan aksi pembersihan 21 orang, kegiatan berlangsung selama empat hari 22-25 April 2016 yang berpusat di pulau nanas, pungkas Gogen.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.