Persiapan Lomba Menu Bergizi, TP-PKK Boltim Gelar Latihan B2SA

0
99
Persiapan Lomba Menu Bergizi, TP-PKK Boltim Gelar Latihan B2SA
TOTABUANEWS, BOLTIM – Dalam rangka persiapan lomba menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), berbasis bahan pangan pada kegiatan Jumbara ke-7 tahun 2017. Tim Penggerak PKK Boltim gelar pelatihan di Kecamatan Tutuyan.
Pelatihan tersebut, dilaksanakan di gedung PKK Desa Togid, Senin (18/9/2017), dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Boltim, Ny Nursiwin Dunggio bersama anggota, dan dihadiri oleh seluruh pengurus TP PKK masing-masing desa di Kecamatan Tutuyan.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Boltim mengatakan bahwa bahan pangan merupakan kebutuhan dasar bagi kehidupan manusia. Penyusunan menu yang beragam, bergizi, seimbang dan aman harus lebih diperhatikan. Disamping itu, Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP), menjadi salah satu pilar utama dalam mewujudkan ketahanan pangan keluarga.

“Berbagai upaya telah kami lakukan guna pengembangan kehidupan keluarga menuju kehidupan keluarga yang lebih sejahtera. Salah satu program kegiatan, untuk itu adalah dengan pendekatan penyusunan menu makanan yang lebih baik bagi masyarakat,” kata Nursiwin.

Dirinya juga menjelaskan, barometer yang bisa digunakan untuk menilai atau mengukur keanekaragaman dan keseimbangan konsumsi pangan, adalah tingkat pph masyarakat, dengan memuat jenis dan jumlah kelompok pangan.

“Konsumsi pangan penduduk dikatakan cukup, apabila memenuhi dua kriteria yaitu cukup energi dan protein,” katanya.

Dengan adanya pelatihan ini, dia berharap bisa menambah ilmu dan wawasan masyarakat dalam hal konsumsi pangan.

“Mudah-mudahan lewat pelatihan ini, menjadi bekal kita semua dalam menghadapi lomba yang akan digelar lewat Jumbara pekan depan. Saya juga berharap agar dalam hal aturan konsumsi pangan yang baik dan benar ini, bisa diaplikasikan didalam kehidupan berkeluarga sehari-hari,” tutup Dunggio.
Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.