Pj Bupati Boltim Tinjau Kesiapan  Dua Kecamatan Baru

0
175

ADVERTORIAL, BOLTIM – Penjabat Bupati (Pj) Bolaang Mongondow Timur, Moh Rudi Mokoginta, Senin (18/01) melakukan kunjungan di dua kecamatan yang baru dimekarkan, yakni Kecamatan Motongkad dan Mooat.

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau sejau mana kesiapan masyarakat dan semua pemerintah Desa di dua kecamatan tersebut, dalam mempersiapkan berbagai kebutuhan guna penunjang sistem Pemerintahan.

cde1e877-0bca-4213-b55e-28403c8eace9

Salah satu yang paling penting adalah Kantor Camat.

Setibanya di Kecamatan Motongkat sekitar pukul 15.00 wita, Bupati dijemput oleh seluruh sangadi Motongkad Bersatu serta Camat Nuangan. Dalam pertemuan ini, seluruh Sangadi menyatakan dukungan dan kesiapan mereka dalam membantu terwujudnya sisyem Pemerintahan Kecamatan. Antara lain dengan telah mempersiapkan berbagai bangunan yang nantinya bakal dijadikan Kantor Camat, Polsek dan Koramil. Tidak hanya itu, bahkan Rumah Dinas Camat juga telah dipersiapkan.

b8fbf283-4a24-4c51-aa62-aafd190cace2
Begitupun halnya di Kecamatan Mooat, Setibanya disana, Bupati langsung digiring ke lokasi bangunan yang akan dijadikan Kantor Camat.
Pada kesempatan itu, di dua Kecamatan yang berbeda, Bupati menyampaikan apresiasinya terhadap keseriusan seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah Desa dalam mempersiapkan semua fasilitas tersebut. Bupati menambahkan, untuk tahun anggaran 2016, sesuai dengan Rencana Kegiatan Anggaran (RKA), Pemerintah Kabupaten telah menyediakan dana untuk sewa bangunan perkantoran.
“Pemerintah Desa tinggal menentukan dimana lokasi atau bangunan yang akan disewakan,” terang Bupati.

9fd699e7-5e9b-47d8-aaec-7476850bb479

Bupati juga menjelaskan, terhitung mulai 1 februari 2016, sistem pemerintahan di dua kecamatan baru tersebut sudah mulai jalan. “Sedangkan untuk siapa yang nantinya akan dijadikan  Camat di dua kecamatan tersebut, nanti menunggu hasil kajian Tim Baperjakat,” tandasnya.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.