Resmikan Asrama Nusantara, Ini Kata Bupati Sachrul Mamonto

0
49
Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto (SSM), meresmikan Asrama Nusantara Khusus Putri. Rabu 29 Juni 2022. (Foto Diskominfo Boltim)

TNews, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto (SSM), meresmikan Asrama Nusantara Khusus Putri. Rabu 29 Juni 2022 kemarin.

Diketahui, Asrama tersebut dibawah naungan yayasan Miftahul Khoir Pesantren Tebuireng VII Buyat dan diresmikan bupati saat serah terima pemanfaatan dan pengelolaan Rusun oleh Direktorat Jendral Perumahan Balai P2P Sulawesi I Provinsi Sulawesi Utara Kemen PUPR ke pengurus yayasan, Rabu 29 Juni 2022.

Dalam kesempatannya, SSM mengatakan, dengan diresmikannya asrama tersebut semoga bisa bermanfaat untuk umat khususnya anak-anak didik di pesantren Tebuireng Buyat.

“Saya sebagai  pimpinan daerah sangat bersyukur karena pemerintah provinsi telah membangun gedung dengan fasilitas yang sangat baik,”ungkap SSM.

Lanjut SSM, Pemda sangat mengapresiasi  dan mendukung dengan adanya Pesantren Tebuireng Boltim. “Untuk mewujudkan salah satu visi pembangunan Boltim diperlukan pendidikan spiritual. Dengan bimbingan yang baik, anak-anak di boltim kedepan tidak mustahil akan menjadi pemimpin-pemimpin Islam untuk daerah ini,” Jelas SSM.

SSM Menambahkan, Kedepannya pemerintah kabupaten akan kembali mengajukan pembangunan Rusun seperti pesantren Tebuireng. “Saya akui Boltim masih sangat kekurangan rusun. Dan itu salah satu skala prioritas pemerintah daerah saat ini,” tandas SSM.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.