Ruas jalan Molobog-Buyat Kembali Tertibun Longsor

0
25
Ruas jalan Molobog-Buyat Kembali Tertibun Longsor

TOTABUANEWS, BOLTIM – Longsor yang terjadi di tebing Desa Kotabunan Selatan, Boltim yang menutup ruas jalan Molobog-Buyat tak pernah berhenti. Senin (31/7),  tebing itu kembali longsor dan menutup ruas jalan. Peritiwa tersbut terjadi sekira pukul 15.00 wita. Longgsoran berupa batuan besar dengan cepatnya bergelinding dari tebing menutup badan jalan.

Camat Kotabunan Rahman Hulalata, mengatakan, kejadian longsor itu disaksikanya langsung. Masyarakat yang berada dilokasi itu sektika berlari menghindar saat kejadian tersebut. Beruntungnya, masyarakat taka da yang terkena serpihan longsor.”Longosor seperti ini, hampir tiap hari terjadi. Sudah sepekan lamanya. Masyarakat sangat khawatir,” katanya.

Meski suda ada posko yang di buat pemkab, BPJN Sulut sebagai penaggung jawab jalan tersebut belum juga melakukan perbaikan.”Kami mintakan ini segera diatasi. Jangan nanti ada korban, baru perbaikan dilakukan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bina Marga PU Boltim, Haris Sumanta mengatakan pihaknya telah mengerahkan alat berat untuk mebersihkan badan jalan yang tertutup longsor. Koordinasi dengan BPJN Sulut suda kami lakukan. Namun masih menggu realisasi mereka,” katanya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.