Sambut Hut Boltim, Bupati SSM Ajak Sukseskan Festival Budaya Jawa di Purworejo dan Liberia

0
83
Sam Sachrul Mamonto

TNews, BOLTIM – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ke-14 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui pemeritnah Desa (Pemdes) Purworejo dan Liberika Mengadakan Festival Budaya Jawa pada 19 Juni 2022 mendatang.

Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM) mengatakan, Boltim merupakan daerah yang sangat kaya akan keragaman suku, adat istiadat, kepercayaan dan budayanya.

“Dimana Keberagaman tersebut tersatukan dengan simbol negara Bhineka Tunggal Ika, yang memperteguh rakyat untuk bersama dan bersatu dalam keberagaman, ” Ungkap SSM. Selasa 7 Juni 2022 Kemarin, Melalui unggahan di halaman Facebooknya.

Dikatakan SSM, Salah adalah keberagamandi Boltim yakni adanya budaya Jawa dan adat Jawa yang sudah ada di tanah Timur totabuan sejak 1 Abad lalu.

“Untuk itu dalam rangka menggali sejarah dan melestarikan dan mengembangkan potensi wisata budaya mari sama sama kita sukseskan festival kebudayaan jawa yang di kemas dalam bersih desa Purworedjo dan Liberia tanggal 19 Juni mendatang,” Jelas SSM.

“Gemah ripah loh jinawi, toto tentrem karto raharjo, ” Tutup SSM

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.