Sekolah Unggulan Segera Hadir di Boltim

0
942

ilustrasi sekolah unggulanTOTABUANEWS.COM, Tutuyan – Sekolah bertaraf nasional yang diunggulkan bakal hadir di kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Boltim, Drs Husain Mamonto kepada sejumlah wartawan belum lama ini. Akan tetapi menurutnya, sekolah seperti itu bisa dibuat. Namun, lebih baik kalau yang membangun dari pihak swasta. Karena kalau pemerintah yang membangun, maka pasti pengurusannya tidak akan berjalan baik. Sebab, ada banyak hal yang harus diantisipasi.

“Rata-ratakan sekolah unggulan yang ada itu milik swasta. Namun kita disini juga sudah menerapkan hal yang sama, tetapi hanya kelas unggulan. Dimana, siswa-siswi yang berprestasi tidak digabung dengan siswa-siswi yang biasa,” jelas Mamonto.

Terpisah, salah satu tokoh pemuda Boltim, Mudrik Mamonto mengatakan, Boltim sudah perlu dibangun sekolah unggulan. Sebab, sekolah unggulan seperti ini mampu menunjang dunia pendidikan yang lebih maju didaerah. Termasuk siswa-siswi yang mempunyai potensi dan pengetahuan yang mapan. “Kalau di Boltim ada sekolah unggulan, maka pasti akan menjadi daya tarik dari berbagai kalangan untuk bersekolah di Boltim,” jelas Mamonto.

Lanjutnya, sekolah unggulan yang nantinya bakal direalese bisa juga dari bidang pertanian atau kehutanan. “Banyakkan contoh sekolah unggulan seperti di Kota Gorontalo ada SMA Wirabakti dan itu menjadi daya tarik orang-orang dari luar, bahkan WNA (Warga Negara Asing),” kuncinya. (mnm/kon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.