Tak Lengkap Persyaratan, 13 Balon Sangadi Gugur Berkas

0
50
Tak Kantongi Izin, Kos-kosan di Boltim Terancam Ditutup
Suharto Paputungan
TOTABUANEWS, BOLTIM –  Dari total Bakal Calon (Balon) Sangadi yakni 237 orang, 13 diantaranya dintayatakan gugur berkas. Dikatakan Suharto Paputungan, Kepala Tata Pemerintahan (Tapem), Kabupaten Bolaang  Mongondow Timur (Boltim),Balon Sangadi yang tidak diloloskan oleh Pantia Kabupaten, merupakan mereka yang dinyatakan berkasnya tidak lengkap.
 “Ada calon yang tidak memasukan ijazah lengkap, ada juga berkasnya tidak dilegalisir, serta ada  yang berkasnya tidak dilengkapi sesuai permintan, sehingga mereka dinyatakan gugur berkas sebab tidak memiliki kekuatan hukum yang kuat,” Terang Suharto.
Sehingga kata Suharto, dengan tidak lolosnya beberapa balon, 224 orang lainny dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.
“Daftar nama yang lolos di seleksi berkas sudah kita umumkan, nah kita akan menunggu tanggapan masyarakat, terkait calon sangadi yang sudah diloloskan berkasnya,” kata Suharto
Adapun waktu sanggahannya sudah di tetapkan pada jadwal tahapan, ia menjelaskan jika nanti pada tahap ini ada sanggahan, maka panitia akan menindaklanjutinya, “jadwalnya terhitung mulai tanggal 13 s/d 15 Oktober, nah jika ada yang menyoroti salah satu calon, maka nanti pada tanggal 16 s/d 19, kita akan langsung turun ke lapangan untuk melakukan Verifikasi Faktual, membuktikan sanggahan masyarakat tersebut,” ungkapnya.
Peliput : Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.