Wabup Boltim Pimpin Apel Bulan K3

0
163

TOTABUANEWS,BOLTIM – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit memimpin upacara bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Kabupaten Boltim, di halaman kantor PT Arafura Surya Alam, Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kamis (15/2/2018), dihadiri seluruh karyawan dari sejumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Boltim.

Saat membacakan sambutan menteri Rusdy mengatakan, pembangunan infrastruktur yang sedang digenjot pemerintah harus didukung dengan penerapan K3. Ini untuk mencegah tidak terjadi kecelakaan dan penyakit akibat kerja,” kata rusdy.

Kecelakaan kerja berdampak terhadap kerugian material, korban jiwa, gangguan kesehatan dan mengganggu proses produksi. Karena itu perlu dilakukan upaya nyata secara maksimal untuk mencegah dan mengurangi kecelakaan maupun penyakit akibat kerja,” katanya.

Pelaksanaan K3 di tempat kerja bertujuan agar tenaga kerja dan orang yang berada di tempat kerja terjamin keselamatannya. Peralatan, aset dan sumber produksi dapat digunakan secara aman dan efisien.  “Salah satu penyebab kecelakaan kerja adalah belum optimalnya pengawasan dan pelaksanaan dan perilaku K3 di tempat kerja,” terangnya.

Ditambahkanya, untuk mendukung pelaksanaan K3, pemerintah telah berupaya untuk itu, dengan meningkatkan jumlah pengawas spesialis bidang K3 dan menyempurnakan peraturan dan standar di bidang K3. “Penting untuk meningkatkan peran serta masyarakat dengan melalui lembaga K3 dan pemeduli K3,” ujarnya.

DICKY MAMONTO

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.