Wabup Boltim : Praktik Mahasiswa Merupakan Wujud Nyata  Aplikasi Ilmu ke Masyarakat

0
65
Wabup Boltim : Praktik Mahasiswa Merupakan Wujud Nyata  Aplikasi Ilmu ke Masyarakat

TOTABUANEWS, BOLTIM – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Manado melakukan praktek kerja lapangan di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai Senin (16/2/2017).

Ketua Stikes Muhammadiyah Manado, Agus Arter Laya mengatakan sebanyak 224 mahasiswa tersebut berasal dari program studi keperawatan, kebidanan dan farmasi. “Mereka akan menyelenggarakan praktek komunitas dan praktek kerja lapangan terpadu selama 21 hari di kecamatan Kotabunan,” katanya kepada sejumlah media usai pembukaan kegiatan.

Para mahasiswa akan melakukan pendataan kondisi kesehatan masyarakat desa. “Mereka akan memecahkan permasalahan dimasyarakat untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” terangnya.

Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit dalam sambutannya mengatakan, kedatangan mahasiswa tersebut akan bermanfaat bagi pembangunan kesehatan. “Kegiatan ini merupakan wujud nyata mahasiswa dalam menyesuaikan kehidupan kampus dan luar kampus,” tutur Wabup.

Lanjutnya, Wabup mengungkapkan peningkatan pelayanan kesehatan terus dilakukan pemerintah daerah. “Kami harapkan mahasiswa mampu membangkitkan partisipasi dan pengetahuan masyarakat dalam memecahkan masalah kesehatan,” tutupnya.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.