Warga Keluhkan Pangkalan MT Nakal

0
169

minyak tanahTOTABUANEWS.COM, Tutuyan – Sejumlah warga di Kecamatan Tutuyan Boalaang Mongondow Timur (Boltim), mengeluhkan keberadaan salah satu pangkalan Minyak Tanah (MT) yang ada diwilayah tersebut, Pasalnya pasokan MT bersubsidi yang didatangkan PT Pertamina oleh pangkalan tersebut, diduga lebih memilih menjual MT kepada agen-agen diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) dan bukan kepada warga kurang mampu.

“Sangat aneh, MT yang baru masuk langsung cepat habis, Setelah dicek ternyata MT bersubsidi dipangkalan kuat dugaan disimpan pemilik pangkalan untuk dijual kembali kepada agen diatas HET hingga Rp 7 ribu per liter dan dari pihak agen kembali menjual kepada masyarakat dengan harga mencapai Rp 12 ribu per liternya.” ungkap Ibu Yen warga Tutuyan.

Menariknya menurut Yen, hal tersebut sudah sering dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Boltim, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) tapi tidak pernah ditindak lanjuti. “Pemerintah harus menseriusi masalah ini, jangan tinggal diam,” tuturnya.

Kepala Disperindag Boltim Meyti Ochotan hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi. (emon/kon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.