Gubernur Olly Dondokambey Contohkan Yasti Soepredjo Sebagai Pemimpin Perempuan Terbaik

0
150

TNews, BOLMONG — Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyebut Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow sebagai contoh pemimpin perempuan terbaik.

Hal itu diungkapkan Olly saat memberikan sambutan pada kegiatan Woman of Twenty Indonesia 2022 (W20), di Paradise Hotel Golf and Resort, Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang dihadiri seluruh Bupati dan Walikota, Selasa 15 Februari 2022.

“Saya sangat mengapresiasi Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow sebagai contoh pemimpin perempuan terbaik di Sulut, khususnya Kabupaten Bolmong,” kata Gubernur Olly.

Olly mengatakan peran gender sangat strategis dalam pembangunan dan kemajuan daerah. Untuk itu orang nomor 1 di Sulut tersebut menjadikan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow sebagai contoh.

Jika dirunut pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara secara umum dan khususnya di Wilayah Bolaang Mongondow Raya tidak lepas dari kontribusi Yasti Soepredjo Mokoagow.

Sejak Yasti Soepredjo Mokoagow dilantik sebagai anggota DPR RI periode pertama dan sukses menempati posisi sebagai Ketua Komisi V, berbagai pembangunan dilakukan di Sulawesi Utara.

Komitmen membangun daerah terus ia lanjutkan hingga menjadi Bupati Bolaang Mongondow. Saat ini Yasti Soepredjo Mokoagow terus berupaya mendatangkan investasi puluhan triliun yang ada di Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) dapat terealisasi.

Perlu diketahui, W20 adalah side event dari Group of 20 (G20). W20 kuga salah satu Engagement Group (EG) dari G20 yang fokus dalam isu kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. (G20) sendiri adalah grup dari 19 negara dan Uni Eropa.

Sementara G20 merupakan forum Ekonomi dengan posisi yang sangat strategis karena mempresentasikan 60 persen dari populasi dunia, 75 persen perdagangan global dan 85 persen dari ekonomi dunia.

Indonesia, sebagai presidensi G2O di tahun 2022, juga memiliki komitmen yang kuat dalam mencapai kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. W20 yang merupakan salah satu EG, akan berkolaborasl dengan seluruh EG/WG untuk memastikan adanya pengarusutamaan isu gender dan pemberdayaan perempuan dalam deklarasi pemimpin G20.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.