Jalan Rusak Dumoga-Mopuya Dibangun Tahun ini

0
244
Nampak jalan Dumoga-Mopuya yang rusak tepatnya di Desa Tapadaka ditanami Pohon Pisang. (Foto: FB)

TNews, BOLMONG — Adanya keluhan warga terkait jalan rusak Dumoga-Mopuya tepatnya di Desa Tapadaka, Kecamatan Dumoga Tenggara Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) langsung direspon Pemerintah Kabupeten (Pemkab).

Bahkan jalan tersebut ditanami pohon pisang oleh warga setempat.

Jalan sepanjang 2 Kilometer itu akan segera dibangun tahun ini dengan anggaran Rp 2 Miliar.

Berdasarkan data yang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) milik Pemkab Bolmong, proyek jalan pemeliharaan berkala Dumoga-Mopuya itu sudah selesai ditender.

“Tendernya sudah selesai. Kemungkinan akhir Februari atau awal Maret jalan tersebut sudah mulai dikerjakan,” ungkap  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Channy Wayong, Rabu (03/02/2021).

Dia menjelaskan, sebenarnya jalan tersebut akan dibangun pada tahun 2020 lalu. Namun akibat pandemi, membuat semua kegiatan infrastruktur dialihkan untuk penanganan dampak Covid-19.

“Sebenarnya jika anggarannya tidak difokuskan untuk penanganan Covid, tentu jalan tersebut sudah selesai dikerjakan. Sebab tahun lalu, anggarannya sudah kita siapkan,” ujarnya.

Untuk proyek jalan tersebut kata dia, tahun ini sudah akan dikerjakan.

“Jadi mohon bersabar, jalan tersebut akan segera dibangun. Kan sudah ada pemenang tender,” tegasnya.

Bahkan, beredar di media sosial warga memprotes belum dibangunnya jalan di Desa Tapadaka dengan menanam pohon pisang di tengah jalan.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.