Jatah Raskin di Kotamobagu Capai 91 Ton

0
325

TOTABUANEWS, Kotamobagu – Sub Divre Bulog Bolaang Mongondow Raya awal tahun 2015 sudah menyiapkan pasokan  beras miskin (Raskin) diwilayah Kota Kotamobagu (KK) sekitar 91 Ton.

Menurut, kepala Sub Diver Bulog Bolmong Raya Juharnon Lalundo, bahwa penerima Raskin terbanyak di BMR ada di Bolaang Mongondow (Bolmong). Dengan memiliki  jumlah penduduk terbanyak di empat Kabupaten satu Kota. Kedua, didominasi oleh warga Kotamobagu. “ Kotamobagu penerima beras raskin terbanyak kedua dengan jumlah 91 ton per bulan kemudian di susul oleh Bolsel 70 ton  dan Boltim dengan jumlah  60an Ton perbulan,” kata Juharnon, Rabu (07/01).

Raskin yang dikelolah Sub divre tersebut masih sama dengan tahun 2014 lalu yang disalurkan ke seluruh wilayah di BMR.

Juharnon menuturkan, bahwa persiapan Raskin untuk wilayah BMR sudah ada, akan tetapi belum bisa direalisasi karena masih menunggu permintaan setiap daerah. “ Penyaluran raskin tergantung permintaan setiap daerah dan jumlah yang di siapkan cukup besar yakni sekitar  596.100 Ton per bulan untuk wilayah BMR,” ujar Juharnon.

Selain itu, Jurhanon juga mengatakan, bahwa penyaluran Raskin untuk setiap daerah baiknya direalisasikan setiap bulan. Namun hal tersebut tergantung permintaan Pemerintah. “Untuk Kotamobagu masih menunggu SK pusat yang diajukan oleh Pemkot. Jadi, ada kemungkinan dua bulan kedepan baru bisa di realisasikan,” terangnya.

Jurhanon menambahkan, bahwa data yang ada di Desa saat ini nantinya akan di evaluasi kembali oleh pemerintah Desa agar program tersebut benar – benar tepat sasaran. “ Data yang ada masih mengacu pada tahun 2011 jadi kemungkinan sudah banyak orang miskin tahun kemarin sudah menjadi lebih baik kehidupanya. Maka, dari itu perlu di evaluasi kembali data di Desa,” tutupnya.

 

Hendra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.