150 Pelajar Pelajar Kotamobagu Tes Urine

0
113
Foto: Ilustrasi

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Narkotika Kotamobagu (BNK), sudah mulai menggelar pengambilan sample test urine terhadap 150 siswa SMA Negri 2 Kotamobagu.

Hal ini, sebagaimana dikatakan, Kepala BNK Gunawan Damopolii melalui Kasie terapi dan rehabilitasi narkotila, Faisal Pobela saat bersua dengan sejumlah awak media Senin (07/03/2016).
Ia mengatakan, pengambilan sample tes urine itu, sebagai bentuk pendektesian dan pengnatisipasian dini, bagi siswa agar terhindar dari narkoba.
“Mengingat penggunaan obat-obatab terlarang di kalangan siswa khsusnya, pelajar di tingkat SMA yang banyak terjadi, sehingga untuk mendeteksi penggunaan dan sebaia bentuk antisipasi kita melakukan pengambilan sample tes urine,” ucapnya.

Lanjutnya, hal ini merupakan program BNK di triwulan I. Selain mereka melakukan tes urine di SMK Begri 2 Kotamobagu, nantinya  juga akan melakukan hal yang sama di kampung KB, yang ada di kelurahan Gogagoman dalam program pelaksanaan pekan imunisasi nasional.”Untuk di triwulan I, kami telah menargetkan 200 orang yang akan diambil sample urine, diantaranya 150 ditargetkan untuk pelajar dan 50 lainnya di kampung KB,” tukasnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.