3 Unit BRT Siap Uji Coba

0
47
Pemkot Tambah Traffic Light dan Lampu Solar
Hendra Makalalag

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu dalam waktu dekat ini, akan melakukan uji coba pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT),  bantuan dari Kementerian Perhubungan.

Rencanannya, akan dilaksanakan selama dua pekan pada akhir Agustus ini. Menurut, Sekretaris Dishub Kotamobagu, Hendra Makalalag, uji coba awal ini bertujuan untuk sosialisasi kepada masyarakat, bahwa saat ini Pemkot telah  memiliki 5 unit bus angkutan umum. Katanya, untuk tahap awal, baru 3 unit yang di uji coba nantinya.  “Selama uji coba dua pekan ke depan ini, kami gratiskan bagi penumpang bus ini,” ujar Hendra, kemarin.

Bus yang dilengkapi dengan Air Conditioner, musik itu mampu menampung 30 penumpang.

Lanjutnya, untuk sementara BRT masih akan ditangani oleh pegawai Dishub. “Kita akan lihat sejauh mana optimalisasi dengan dilakukannya uji coba. Sebab sebelum diterapkan akan dilakukan kajian lagi,” tuturnya.

Uji coba jalur tersebut saat ini baru menjangkau tiga titik yang diprioritaskan melintasi persekolahan dan rumah sakit. Meski demikian, bus akan beroperasi lebih fleksibel tanpa mesti mengangkut pelajar dari halte. Kemudian bus akan menjemput pelajar di titik kumpul yang berada di tengah lokasi para pelajar yang sudah didata alamatnya.

“Demikian pula pulangnya, disepakati pukul berapa dan bus akan menjemput di halte terdekat dan diantar pada tempat penjemputan awal atau pagi tadi ketika mereka berangkat sekolah,” tambahnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.