4000 Meteran Air Sudah Terpasang

0
38
Lampu Penerangan Jalan Segera Diganti
Imran Amon

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman ternyata terus menggenjot untuk penyaluran air minum untuk seluruh Kota Kotamobagu (KK), buktinya sudah sekitar 4000 meteran air telah terpasang di Empat Kecamatan Kotamobagu.

Disampaikan, Kepala Dinas (Kadis) PRKP Kotamobagu Ir Imran Amon Rabu (09/08/2017), meski pun nanti tahun 2018 bisa melakukan optimalisasi seluruh jaringan Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Tapi sudah banyak masyarakat yang meminta untuk bisa dipasangkan air diwilayah mereka.

“Saat ini posisi yang ada baru 600 operasional, dan akan terus bertambah,”kata Imran.

Lanjutnya,saat ini Pihaknya telah memanfaatkan IPA di 4 titik yakni Desa Pontodon, Bilalang I, Kobo Kecil dan Poyowa Besar.

“Baru tiga IPA yang bisa digunakan saat sekarang yakni Pontodon, Bilalang I dan Poyowa Besar, nanti sisanya menyusul untuk diperbaiki. Sedangkan penambahnya yakni SPAM kami menggunakan dari Desa Sia,”ujarnya.

Dia menambahkan, bagi masyarakat KK mau menggunakan jaringan air dari Mereka atau dari PDAM Bolmong tidak ada masalah.

“Kalau masalah apakah masyarakat mau pakai jaringan air mana pun tidak masalah, karena semua kembali kepada pilihan masing-masing. Tapi intinya kami menyediakan sebaik-baiknya yang kami bisa untuk masyarakat,” tandasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.