5 Pasien Covid-19 Kotamobagu yang Sembuh Wajib Isolasi Mandiri

0
124

TNews, KOTAMOBAGU – Direktur Umum (Dirut) RSUD Kota Kotamobagu, dr Eka Budiyanti, mengatakan 5 Pasien Positif Covid-19 di Kota Kotamobagu, yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, telah dinyatakan sembuh. Hal ini dikatakan Direktur Umum (Dirut) RSUD Kota Kotamobagu, dr. Eka Budiyanti, Sabtu, (09/05/2020).

“Dari 6 pasien Positif Covid-19, telah dilakukan swab tes. Hasilnya dari swab ke 3 dan 4, 5 orang hasilnya sudah 2x negatif. Yang 1 pasien masih akan diswab kembali karena hasilnya baru 1x negatif,” ungkapnya.

Para pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh telah keluar dari Rumah Sakit dan kembali berkumpul dengan keluarga di rumah masing-masing. “Hari ini kita akan memulangkan 5 pasien dengan hasil swab 2x negatif,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr Tanty Korompot, menyampaikan meski ke 5 pasien sudah dinyatakan sembuh namun masih dalam pemantauan.

“Jadi mereka masih harus melakukan isolasi selama 2 minggu dengan pemantau pihak rumah sakit, dan harus tetap melaksanakan imbauan pemerintah seperti mengunakan masker dan melakukan physical distancing. Jadi sekarang pasien covid-19 yang di Rumah Sakit sisa 2 orang yang sedang menjalani perawatan,” ungkapnya.

Dalam pelepasan para pasien yang sembuh ini turut didampingi sejumlah kepala dinas dan pejabat pemerintahan kecamatan dan kelurahan.

 

Tim TNews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.