5000 Sertifikat PTSL Akan Diserahkan Presiden Jokowi ke Warga Kotamobagu

0
82
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Badan Pertanahan Nasional (BPN) berkerjasama dengan pemerintah Kota Kotamobagu, menyiapkan 5000 sertifikat Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL), untuk jemput Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.
Dari 10.500 PTSL yang telah ditargetkan BPN, sudah 10.700 yang telah tercapai.
“Ini berkata kerjasama dengan pemerintah kota, hari ini 700 yang alan diserahkan, namun karena ada info terkait kedatangan Presiden, sehingga 5000 PTSL sedang dipersiapkan untuk kedatangan Presiden,” kata Kepala BPN, Deni Kencem saat menyerahkan Sertifikat PTSL (12/02/2018) lalu.
Hal ini turut dibenarkan Ir. Tatong Bara, saat sebelum mengambil cuti kampanye.
“Kan, memang pak Presiden mau datang, menyerahkan langsung PTSL ini, tapi beliau menyaratkan harus minimal 5000 ke atas,” jelas Tatong.
“Ada info kalau presiden direncanakan akan berkunjung di Sulawesi Utara, menuju ke Bolmong dan Kotamobagu, untuk tanggal pastinya belum ada, tapi ini on skedule, sehingga 5000 sertifikat ini dipersiapkan untuk diserahkan langsung oleh presiden,” ungkap Tatong.
Terpisah, Martini Palakum warga Kelurahab Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, mengaku gembira. “Saya juga sudah mendaftar dan mengukurkan tanah saya, tapi belum ada sertifikatnya. Siapa tahu akan diserahkan langsung oleh presiden,” ucapnya Jumat (16/02/2018).
Kegembiraan ini, bukan hanya karna akan mendapatkan sertifikat gratis, tapi juga karena informasi kedatangan presiden. “Presiden Jokowi selama ini hanya di TV, kan senang juga kalau bisa berkunjung ke Kotamobagu, bisa ketemu langsung,” tutupnya.
neno karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.