80 Persen APBD Kotamobagu Untuk Bangun Jalan

0
163
Mudasir Potabuga
Mudasir Potabuga
Mudasir Potabuga

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Proses pembangunan di Kotamobagu, dibawah kepemimpinan Drs Hi Djelantik Mokodompit ME, untuk tahun 2013 ini, masih terus digenjot. Hal ini tercermin dari pengalokasian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Kotamobagu (KK) yang berkisar 80 persen, ke rehabilitasi maupun pembangunan jalan.

Informasi tersebut, dibenarkan oleh personil Komisi II DPRD Kota Kotamobagu, Mudasir Potabuga saat ditemui Totabuanews Selasa (30/04/2013) .

“Pembangunan yang dialokasikan melalui APBD mencapai 80 persen untuk perbaikan infrastruktur jalan raya,” kata Potabuga.

Potabuga mengatakan, bahwa informasi yang Ia peroleh instansi teknis yang menangani anggaran pembangunan sedang melakukan tahapan tender proyek. “Belum adanya kegiatan yang terlihat karena saat sekarang dalam pelaksanaan tender yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum,” tutur Mudasir.

Selain itu politisi PAN Kotamobagu ini mengakui akan melakukan pengawasan mulai dari proses tender maupun pelaksanaan kegiatan dilapangan. “Tentunya Komisi II tetap melakukan pengawasan sebagaimana tugas dan fungsi DPRD,” ujarnya.

Politisi Muda juga ini menambahkan, tak hanya menjadi tugas DPRD untuk mengawasi setiap pekerjaan proyek namun juga perlu peran serta masyarakat Kotamobagu. “Berangkat dari pengalaman pembangunan Jalan di Kelurahan Mongondow tembus jalan AKD yang baru menjelang dua tahun namun sudah rusak maka perlu peran serta masyarakat melakukan pengawasan. Jalan tersebut juga cepat rusak karena hanya lapen bukan hotmix,” pungkasnya.

(isnandar/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.