Akhir Desember Pemkot Isi Struktur OPD Baru

0
61
Aparat Dibekali Soal Pengelolaan Keuangan Desa
Tahlis Gallang
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Ratusan pejabat eselon II hingga eselon IVB disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk mengisi kekosongan jabatan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pelantikan pejabat dikabarkan akan dilakukan sebelum akhir tahun. Itu dilakukan agar program dan kegiatan ditiap OPD khususnya yang baru dibentuk sudah bisa running mulai 1 Januari 2017 mendatang.
“Minggu terakhir Desember semua sudah harus dilantik. Tapi kita akan koordinasi lagi dengan walikota, apakah akan dilaksanakan serentak untuk semua eselon atau dua tahap,” kata Sekretaris Kota (Sekkot), Tahlis Galang, Senin (7/11) malam.
Diterangkannya, pejabat yang akan menduduki jabatan pada OPD baru semuanya berstatus Pelaksana Tugas (Plt). Khusus eselon II katanya akan dilakukan seleksi terbuka. “Semua masih Plt. Untuk eselon II akan kita lelang,” terangnya.
Ditambahkannya, pasca penyesuaian OPD sejumlah urusan di SKPD bergeser. Ia mencotohkan, untuk urusan pembiayaan kerja sama dengan media massa tak lagi melekat di bagian humas Sekretariat Daerah (Setda), tetapi sudah bergeser ke Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom). “Yang berkaitan dengan penyebarluasan informasi ke masyarakat tetap di bagian humas, tapi untuk kerja sama dengan media massa itu di Dinas Infokom,” tambahnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.