Antisipasi Makanan Kadawarsa, Disperindag Kotamobagu Segera Lakukan Sidak

0
135

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah toko dan lapak-lapak di pasar tradisional.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Disperindag Kotamobagu Herman Aray ketika ditemui sejumla awak media Selasa (09/02/2016).

Herman mengatakan, sidak tersebut terkait, mengantisipasi beredarnya dagangan, seperti  makana dan minuman yang disinyalir sudah kadaluwarsa. Jadi katanya, pihak Disperindag pada awal 2016 telah mengagendakan sidak. “Diduga banyak makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa atau habis masa berlakunya masih beredar di awal tahun ini,” kata Aray.

Dalam sidak nanti pihaknya akan turun langsung ke sejumlah warung dan toko.Guna memeriksa langsung sejumlah barang yang dijual. “Jangan sampai ada temuan di lapangan, warung dan toko masih menjual barang kedaluwarsa tersebut. Sebab, ini sangat membahayakan masyarakat yang akan mengkonsumsinya,” ucap Aray.

Ia mengimbau kepada seluruh warga Kotamobagu, untuk lebih berhati-hati dalam membeli makanan maupun minuman, “Kalau membelikan makanan dan minuman, sebaikanya diperiksa dulu tanggal kedaluwarsanya. Jika memang sudah lewat masanya, bisa dilaporkan ke pihak kami,” tandasnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.