April Ini Rolling Pejabat Pemkot

0
33
Tatong Bara

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Tak lama lagi Pemkot Kotamobagu akan menggelar rolling sejumlah pejabat. Beredar kabar dikalangan ASN, rolling akan dilaksanakan tanggal 24 atau 26 April minggu ini. Akibatnya sejumlah PNS mulai was-was dan mengebut sejumlah pekerjaan, agar tak menjadi kendala jika yang bersangkutan dipindahkan dari tugas semula.

Saat diwawancarai usai melaksanakan pencoblosan Pemilu, 17 April lalu, Wali Kota Tatong Bara tak menampik jika pihaknya akan segera melakukan reposisi kabinet. Namun, soal waktu, pihaknya belum bisa memastikan.

“Kami masih fokus pada seleksi sekretaris Daerah (sekda). Saat ini baru tahapan open bidding Sekda. Saya dapat informasi Senin (hari ini) Pansel akan menyerahkan hasilnya. Selanjutnya kami akan melaksanakan pelantikan Sekda Devinitif,” ungkap wali kota.

Setelah pelantikan, Pemkot akan melaksanakan seleksi terbuka bagi jabatan yang akan dilelang. “Kami akan menggelar open bidding secara keseluruhan. Tentu terlebih dahulu membentuk pantia, konsultasi ke KASN dan sebagainya. Kemungkinan untuk tanggal 24 ini belum bisa dipastikan karena waktu. Tetapi kami akan memacunya, minimal akhir bulan tahapan open bidding sudah dilaksanakan,” jelas Tatong.

Sekedar diketahui, Selasa (26/3) lalu, wali kota melantik 71 Pejabat Struktural di Lingkup Pemkot Kotamobagu. Pada saat pelantikan ini, wali kota mengungkapkan jika dalam waktu dekat ini akan diadakan penguatan dan mereposisi kembali Pejabat struktural yang ada ditiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Insha Allah dalam waktu dekat ini kita akan menguatkan kembali mereposisi struktur kita. Pak wakil sudah saya minta turun e semua OPD selama Enam bulan ini melihat kekurangan yang dirasakan. Jadi nantinya pak wakil yang akan menyusun skema menurut pak wakil yang paling baik mulai dari kepala seksi hingga Kabid,” ucap Wali Kota.

 

 

Sumber : Klik 24

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.