Arus Lalin “Naik” di Bulan Puasa, Dishub Maksimalkan Kinerja

0
60

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Naiknya volume arus Lalu Lintas (Lalin) pada bulan puasa, membuat Pemerintah dalam hal ini, Dinas Perhubungan (Dishub) memaksimalkan kinerja.

Pantauan TOTABUANEWS, Kamis (17/05/2018), sejumlah titik ruas jalan di Kotamobagu, terdapat personil Dishub, yang menertibkan dan memantau Lalin.
“Iya, titik pantau, kan puasa biasanya begitu, volume kendaraan bertambah, mana lagi, ini masih dalam moment Pilwako. Pokoknya menjalankan tugas,” kata salah seorang personil Dishub, yang sedang bertugas di arah jalan Mogolaing menuju Paris, dan enggan menyebutkan namanya.
Sementara itu, Kepala Dishub, Nasli Paputungan, melalui Kepala Bidang Lalin dan Angkutan Jalan, Hisam Paputungan mengatakan, saat ini ada 69 personil yang ditempatkan diberbagai titik.
“Iya, sebenarnya kalau mau ikut aturan. Setiap simpang jalan, harus ada personilnya. Namun, karna keterbatasan jumlah anggota, maka kami menyesuaikan,” jelasnya.
Dirinya menambahkan, saat ini jumlah personil Dishub, ada 99 orang.
“30 berstatus ASN, dan 69 tenaga kontrak, ini disebar di berbagai titik, Patwal, Operasional, Terminal, Parkir, Sekretariat melingkupi Admin, OB dan semuanya,” ungkapnya.
Meskipun demikian, dirinya berharap, dengan kerja maksimal, Dishub bisa mengatasi segala persoalan Lalin.
“Optimis, dengan kinerja yang baik, Insya Allah, semua tanggung jawab bisa terselesaikan, termasuk pemaksimalan arus Lalin di bulan puasa ini,” pungkasnya.
Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.