Asripan Nani Resmi Penjabat Wali Kota Kotamobagu

0
93

TNews, KOTAMOBAGU – Teka teki siapa yang akan mengisi kekosongan kepemimpinan di Kota Kotamobagu, pasca berakhirnya Jabatan Ir Hj Tatong Bara dan Nayodo Koerniawa, terjawab sudah.

Hal ini dibuktika dengan dilantiknya Asisten 2 Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara Dr. Drs Asripan Nani M,Si sebagai penjabat Wali Kota Kotamobagu. Pelantikan berlangsung di ruang Mapalaus kantor gubernur, Senin (25/9) 2023 pagi, disaksikan ASN dan pejabat lainnya.

Asripan Nani, dilantik Bersama empat penjabat kepala daerah lainnya seperti, Pj Bupati Minahasa Djemy Kumendong (Kepala BKD), Pj Bupati Mitra Ronald Sorongan (Kadis Koperasi dan UMKM), Pj Bupati Bolmut Sarifudin Lasena (Kadis Perpustakaan) dan Pj Bupati Sitaro Joy Oroh (Kaban Litbang).

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan diikuti lima Pj bupati/walikota disaksikan rohaniwan.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara dan pakta integritas serta penyematan tanda jabatan kepada Pj bupati.

Setelah pelantikan, dilanjutkan serah terima jabatan dari bupati/walikl kota yang lama kepada penjabat bupati/wali kota yang baru.

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, pejabat bupati / wali kota yang dilantik bisa bekerja maksimal dan mengutamakan pelayanan publik.

“Utamakan kepentingan rakyat dalam bekerja. Penjabat kepala daerah itu dievaluasi setap 4 bulan, jadi kedepankan kinerja dan prioritas pelayanan,” kata gubernur.

Reporter : Shera Umboh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.