Banyak Faslitias Publik Rusak, BPBD Kotamobagu Ajukan Anggran Rehabilitasi

0
87
Lampu Penerangan Jalan Segera Diganti
Imran Amon

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU —Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu akan mengajukan anggaran rehabilitasi untuk sejumlah fasilitas publik yang rusak akibat bencana alam beberapa waktu lalu.

Hal itu, sebagaimana dikatakan Kepala BPBD, Imran Amon saat bersua dengan media ini, Jumat (27/05/2016). “Ada beberapa hal yang akan kita ajukan ke pusat, terutama dalam hal rehabilitasi konstruksi seperti talud, jembatan maupun lahan persawan yang rusak akibat bencana alam,” kata  Imran Amon

Lanjutnya, dalam menseriusi persoalan tersebut, pihaknya akan membentuk tim analisis, dengan melibatkan beberapa SKPD. “Tim analisis itu, nanti akan diisi dari beberapa SKPD, seperti Dinas Pekerjaan Umum, dan DP4K. Tim tersebut, nantinya akan bertugas menghitung jumlah kerugian fasiliats yang rusak akibat bencana alam,” ujarnya.

Menurutnya, jika dalam waktu dekat ini tim tersebut, akan berkerja semaksimal mungkin, maka kemungkinan besar pengajuan bantuan secepatnya akan dilayangkan. “ Jika proses analisisnya sudah selesai dilakukan, dan didapat angka kerugian secara detail, maka pengajuan bantuan ke pemerintah pusat segera kita layangkan,” tandasnya.

 

Gian Limbanadi

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.