Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan, Tatong Bara Dapat Apresiasi dari Wakil Gubernur

0
177

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw memberi apresiasi kepada Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, karena telah mempu menurunkan angka kemiskinan diwilayah Kotamobagu, selama lebih dari dua tahun kepemimpinannya. Hal itu uingkapkan Wagub, saat mengunjungi Kotamobagu Rabu (23/03) siang tadi. Wagub diterima Walikota di rumah dinas Walikota.

Wagub membandingkan, penurunan angka kemiskinan Kotamobagu lebih tinggi dibandingkan dengan daerah lain di Sulut. “Ini Sungguh luar biasa, daerah lain sampai 16 persen angka kemiskinan, tapi di KK hanya 4,1 persen. Tentunya ini merupakan prestasi dan patut diberikan apresiasi,” kata Kandow.

Ditempat yang sama, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, mengatakan bahwa menurunkan angka kemiskinan, karena pemkot selalu melakukan berbagai cara diantaranya, dengan menganggarkan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bisanya hanya berasal dari bantuan pusat melalui  (APBN).

Tetapi di Kotamobagu bantuan RTLH tersebut, dianggarkan lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). “Alhamdulilah ternyata setelah RTLH dimasukan ke APBD menurunkan parameter angkan kemiskinan dari 1,4 persen, akhirnya dapat digugurkan,” ungkap Walikota.

 

 

Gian Limbbanadi

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.