Besok di Lapangan Kotamobagu, Dinkes Kotamobagu Gelar Senam Sehat Peringati HKN ke 53

0
58
haris mongilong

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu akan menggelar kegiatan Senam Sehat, pada puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tahun yang jatuh pada hari Minggu (12/11/2017) besok. Senam Sehat yang bakal diikuti 10 ribu orang akan dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, tepatnya pukul 07.00 Wita.

Hal itu dikatakan, Kepala Dinkes Kotamobagu, Haris Mongilong, kata dia, dalam kegiatan Senam Sehat itu akan diikuti 10 ribu orang.
“puncak perayaan HKN ke 53, kami juga berencana memecahkan record MURI yaitu Senam Sehat bersama 10 ribu orang yang juga akan disiarkan langsung ke Kementrian Kesehatan RI,” kata Haris.
Menurut Haris, perserta yang nantinya akan mengikuti kegiatan tersebut tak lain berasal dari seluruh tenaga medis kesahatan, dan seluruh jajaran Pemkot Kotamobagu.
“Selain tenaga medis yang diwajibkan untuk ikut kegiatan ini, masyarakat juga diperboleh ikut sekaligus berpartisipasi. Tujuan Utama kita dalam Senam Sehat ini adalah mendidik masyarakat untuk memperbiasan hidup sehat dengan rutin berolahraga dan hal tersebut sudah menjadi program Pemerintah Pusat yang telah dicanangkan sejak tahun lalu,” jelasnya
Peliput: Gery Liangga

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.