Besok, Wali Kota Buka Kegiatan Transformasi Digital Smart City di Manado

0
53
Pemkot Terbaik se-Sulut, Soal Perencanaan
Tatong Bara

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Komitmen Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dalam memajukan Kota Kotamobagu (KK) berbasis teknolgi melalui program smart city patut diancungi jempol. Karena, pekan ini orang nomor satu di Kotamobagu ini dipercayakan oleh pihak perusahaan COMPNET Helpful and Reliable Indonesia, untuk membuka acara yang bertemakan Transformasi Digital Menuju Kota Cerdas Berbasis Pelayanan Publik, di Hotel Four Points Mando, Rabu (20/09/2017) besok.

Hal itu dikatakan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Ahmad Yani Umar, kata dia sebagai pembicara dalam acara tersebut, selain dari unsur perusahaan itu sendiri, Dirinya dan Kaban PKD, Rio Lombone turut serta menjadi pembicara.

“Wali kota akan membuka kegiatan ini Besok (Rabu (20/09/2017,red) pada pukul 09.15 wita sesuai jadwal yang ditentukan panitia. Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh perwakilan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Informasi yang kami terima, 7 Bupati dan 76 Kadis Kominfo sudah melakukan pendaftaran untuk mengikuti seminar ini,” kata Yani, Selasa (19/09/2017).

Menurut Yani, dipilihnya Kota Kotamobagu sebagai pembicaraa, karena komitmen Ibu Walikota Tatong Bara dalam pelayanan publik berbasis teknologi.

“Manado sudah punya command center namun tidak punya data center. Kalau Kotamobagu, data center ada dan command center juga ada. Alasan mereka karena Kotamobagu sangat berkomitmen dengan pelayanan berbasis IT,” ujarnya.

Pihak pelaksana kegiatan tersebut, lanjut Yani tidak membebankan biaya pendaftaran. Selain bermanfaat, juga untuk sharing tentang sistem IT yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan warga dan pelayanan prima secara menyeluruh.

“Ini gratis. kita akan paparkan program kita yang berbasis pelayanan prima melalui teknologi ini. Sebagai program smart city, nantinya ini akan berdampak positif bagi Kotamobagu dan juga daerah lain dari segi pelayanan,” jelasnya.

Peliput: Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.