Bidik Lahan Warga, Pemkot Seriusi Perluasan Wilayah Hutan Kota

0
53
Subandi Paputungan (Foto: Non)

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), berencana akan menambah luas wilayah Hutan Kota, dari empat Heaktar (Ha) menjadi lima Ha. Hal ini dikatakan Kepala DLH, Nasrun Gilalom, melalui Kepala Bidang Tata Lingkungan, Subandi Paputungan, Kamis (30/08/2018).

Menurutnya, Hutan Kota yang terletak di Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu barat ini, adalah paru-paru Kotamobagu, yang layak diperluas.

“Seharusnya memang sudah seperti itu, dengan tumbuhan yang kita lestarikan, akan menambah asri dan segar udara yang ada di Kotamobagu, apalagi ini (Hutan Kota) masuk dalam salah satu objek wisata perkembangan provinsi,” jelasnya.

Perluasan lahan Hutan Kota, lanjutnya, akan menyasar lahan warga sekitar.

“Ada lahan perkebunan warga yang sudah ditawarkan, itu sekitar Rp 125 juta. Nah, itu yang akan kami kaji dulu yang jelas akan ada perluasan,” ungkapnya

Dirinya menambahkan, bakal menambah fasilitas guna menunjang, dan menarik para wisatawan yang datang.

“Fasilitas lainnya kami sudah tambah seperti WC umum dan akses jalan, tinggal rencananya kami akan membuat wilayah kebun binatang agar lebih menarik para wisatawan,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.