Cegah Banjir, DLH Kotamobagu Imbau Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan

0
29
Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Refly Mokoginta, SE (Foto: Indy)

TNews, KOTAMOBAGU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, hal ini guna mencegah terjadinya penyumbatan aliran air yang bisa berpotensi terjadinya banjir luapan sungai dan selokan.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Refly Mokoginta, SE, mengingatkan bahwa musim penghujan dengan intensitas tinggi telah melanda Kota Kotamobagu. Ia menyoroti risiko banjir yang dapat terjadi jika sampah dibuang sembarangan, terutama di selokan dan sungai.

“Mohon untuk tidak membuang sampah terutama di selokan maupun di sungai. Karena selokan akan tersumbat dan bisa mengakibatkan banjir seperti yang baru-baru ini terjadi dan berdampak pada beberapa rumah,” ucap Refly.

Imbauan tersebut bukan hanya sebagai tindakan pencegahan, tetapi juga sebagai bentuk perhatian terhadap lingkungan sekitar. Refly menekankan bahwa kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya dapat mengurangi risiko bencana.

“Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup menghimbau bapak ibu agar jangan membuang sampah terutama di selokan. Kumpulkanlah di tempat-tempat yang sudah disediakan karena petugas kebersihan dan armada kami siap melayani,” tandasnya.

Dengan adanya imbauan ini, diharapkan warga Kotamobagu akan lebih waspada terhadap potensi bencana dan turut aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan demi keamanan bersama.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.