Data Disdukcapil: Banyak Warga Luar Pindah ke Kotamobagu

0
104
Kantor Disdukcapil Kotamobagu

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu, telah mencatat adanya peningkatan perpindahan penduduk dari luar, masuk ke Kota Kotamobagu.

Hal ini, sebagaimana dikatakan Kepala Disdukcapil Virginia Olii melalui Kasie Mutasi Kependudukan, Imran Damopolii  Selasa (02/02/2016).

“Dampak hadirnya beberapa Perusahaan baru di Kotamobagu, ini sangat terlihat dari adanya peningkatan perpindahan penduduk ke Kotamobagu.  Pada  Tahun 2015 lalu, tercatat  sebanyak 886 penduduk yang pindah ke kotamobagu,” kata Imran Damopolii.

Dikatakanaya, Tercatat dari 886 penduduk yang masuk ke kotamobagu. Menurutnya,  selain dari Kabupaten Kota  yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). ” Juga di dominasi oleh penduduk yang berasal dari  luar Sulut. Yakni, dari jawa timur dan sulawesi selatan.” Ucap Damopolii.

Ditambahkanya, jika tugas dan pekerjaan adalah alasan utama perpindahan ini, disamping yang hanya sekedar datang berdagang dikotamobagu. “Pada tahun 2016 ini,  sudah ada 200 penduduk yang masuk kekotamobagu ini. karen abanyaknya lapangan kerja yang tersedia,” tutupnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.