Dikpora Kotamobagu Akan Sosialisasikan Bahaya Narkoba

0
198
Jelang HUT Proklamasi, Pemkot Gelar Lomba Olahraga dan Kesenian Tradisional
Rukmi Simbala

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), akan melakukan sosialisasi bahya Narkoba di Sekolah yang ada di Kota Kotamobagu. Hal ini, sebagaimana dikatakan Kepala Dikpora Dra Rukmini Simbala ketika ditemui sejumlah Awak Media Senin (01/02/2016) “Kami akan segera, turunkan surat edaran ke seluruh Sekolah yang ada di Kotamobagu. Untuk sosialisasi bahaya Narkoba,” kata Rukmini.

Menurutnya, tak hanya pihak Kepala sekolah dan guru yang mengontrol aktifitas murid. Akan tetapi juga dari orang tua mereka sendiri. “Waktu dalam pengawasan guru, hanya dari jam 07:00 pagi sampai dengan 13:00 Siang saja. Jadi diharoakan juga dari pengawasaan orang tua,” ujarnya.

Tambahnya,  dirinya juga akan meminta kepada kepsek dan guru, agar meminta nomor telefon orang tua murid. Dengan begitu orang tua dan guru bisa saling berkoordinasi dalam mengawasi anak-anak murid. “Saya sudah sampaikan pada rapat-rapat sebelumnya, jika bapak ibu Kepsek wajib meminta nomor HP wali murid. Dengan begitu, wali murid dan guru bisa saling kordinasi,” tutupnya.

 

 

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.