Dinkes Kembali ‘Asapi’ Kotamobagu

0
223

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU –  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, kembali menggelar Fogging siklus dua setelah 6 enam kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)  Kotamobagu.

Bahkan, informasi yang berhasil dirangkup Media ini Kini, penderita yang terjangkit virus DBD bertambah 1 kasus di Desa Bilalang I kecamatan Kotamobagu Utara (Kotura).

Pantauan, Dinkes Kotamobagu, mendapat tanggapan positif dari Warga Bilalang I dan Desa Kobo Kecil ketika hendak melakukan fogging.

Menurut, Dahlan Mokodompit, kepala bidang (Kabid) Promosi kesehatan Dinkes Kotamobagu. Yang juga dikenal sebagai Humas Dinkes mengakui, jika pelaksanaan fogging itu mereka lakukan agar jentik yang tersisa pada pengasapan pertama akan musnah. “Siklus dua ini, untuk memusnahkan jentik yang telah menjadi nyamuk besar. Karena, pada fogging pertama jentik pasti masih ada yang tersisa,” ujar Dahlan.

Dikatakan Dahlan, ketika pihaknya mendapat laporan warga dengan dibenarkan oleh hasil lab. Maka, mereka langsung turun melakukan fogging di radius 100 meter dari rumah penderita itu. “Namun, untuk mengantisipasi agar dapat ditekan perkembang biayak DBD. Sangat penting peran serta masyarakat menciptakan lingkungan bersih,” tutur Dahlan.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.