Dinkes Kotamobagu Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Disetiap Kelurahan/Desa

0
41
Haris Mongilong

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu terus melakukan terobosan baru demi meningkatkan hidup sehat masyarakat Kota Kotamobagu. Kini, Dinkes Kotamobagu akan fokus tingkatkan pelayanan kesehatan disetiap Kelurahan/Desa di Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinkes Kotamobagu, Haris Mongilong, Setelah ia sukses menjalankan program Kementrian Kesehatan (KemenKes) yakni, Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), kini Dinkes tengah fokus untuk melakukan pelayanan kesehatan disetiap kelurahan/desa yang ada di Kotamobagu. Kata dia, program yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.
“Pengobatan masal gratis ini juga untuk menekan jumlah angka kesakitan yang berkunjung ke Puskesmas,” kata Haris, Rabu (29/11/2017).
Kegiatan yang dilaksanakan disetiap kelurahan dan desa ini lanjut Haris, akan terus belangsung setiap dua bulan sekali.
“Setiap dua bulan, kita akan turun lapangan untuk melakukan pengobatan gratis di tiap-tiap kelurahan dan desa. Kemarin kita sudah turun di Kelurahan Pobundayan, dan ke depan kita rencanakan akan turun di Kelurahan Matali,” jelasnya.
Peliput: Gery Liangga

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.