Dinsosnaker Kotamobagu Jamin Lebih Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

1
269

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU —Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Kotamobagu, menjamin lebih memprioritaskan tenaga kerja lokal bagi perusahaan atau investor yang datang membuka usahanya di Kota Kotamobagu (KK).

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Disnaker Kotamobagu Haris Podomi ketika ditemui sejumlah awak Media baru-baru ini.“Kami terus berkooridinasi dengan pihak perusahaan atau investor yang datang membuka usahanya di KK, agar menggunakan tenaga kerja lokal dalam menjalankan usaha,” kata Haris Podomi.

Meski demikian kata Haris, disatu sisi mereka (Investor, red), menginginkan tenaga kerja sesuai dengan standar kebutuhan mereka. “ Nah dengan memenuhi standar itu, kami membuka pelatihan bagi para pencari kerja yang nantinya siap untuk di pekerjakan,” ujar Haris.

Disampaikanya, pihak Dinsosnaker telah mengadakan pelatihan berbagai keterampilan, untuk setiaptahunnya. Dan semuanya gratis bagi para pencari kerja guna mengembangkan keterampilan dalam bekerja. “Untuk itu diharapkan agar pencaker dapat datang langsung ke Dinas untuk mengetahui pelatihan apa saja yang disiapkan untuk tahun ini,” tukasnya.

 

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.