Diresmikan Wali Kota, Begini Sejarah RSUD Kotamobagu

0
22
Gedung Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu telah diresmikan oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Kamis (07/09/2023). (Foto: Diskominfo Kotamobagu)

TNews, KOTAMOBAGU – Gedung Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu telah diresmikan oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Kamis (07/09/2023).

Sebelum diresmikan, Direktur RSUD Kotamobagu, Fernando Mongkau, menyampaikan, RSUD Kotamobagu yang dibangun sejak tahun 2005 hingga tahun 2010 tersebut, merupakan Dana lokasi dari RS Datoe binangkang yang di serahkan pemerintah bolaang mongondow ke pemerintah kotamobagu pada tahun 2009.

“RSUD kotamobagu secara resmi beroperasi pada tahun 2011 dan tentunya sudah teregistrasi pada kementrian kesehatan RI, dan pada tahun 2014 Gubernur Sulawesi Utara menetapkan RSUD kotamobagu sebagai RS rujukan regional empat se BMR serta pada 2017 RSUD kotamobagu beralih status dari kelas D menjadi kelas C dan teregistrasi perdana,”ujarnya.

Lanjutnya, RSUD kotamobagu sudah melakukan Re akreditasi sebanyak dua kali pada tahun 2009 dengan tingkat akreditas madya atau tiga bintang dan pada tahun 2023 tepatnya pada bulan Februari RSUD kotamobagu berhasil ke tingkat paripurna atau lima bintang. Serta pada tahun 2020 RSUD kotamobagu sebagai RS rujukan covid 19 dan pada awal tahun 2020 melalui surat dari Walikota kotamobagu, RSUD resmi menjadi layanan umum daerah.

“Adapun, Visi RSUD kotamobagu yakni menjadi RS rujukan regional se BMR yang memberikan pelayanan yang berkualitas dan profesional, melalui visi ini berkomitmen untuk selalu berupaya penyelenggaraan kesehatan di kotamobagu yang selalu memberikan pelayanan yang paripurna. RSUS kotamobagu memiliki luas kurang lebih 6 hektar antara lain, bangunan kantor, ruangan pelayanan kesehatan, pelayanan penunjang, mesjid, gudang, lahan parkir, ruang konsultasi dan sebagainya,” ungkapnya.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.