Disdukcapil Kotamobagu Maksimalkan Pelayanan Administrasi Dokumen Kependudukan Secara Online

0
41

TNews, KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu terus memaksimalkan pelayan administrasi  kependudukan bagi masyarakat lewat online. “Pelayanan secara online WhatsApp (WA) sejak 20 Maret hingga saat ini masih terus dilakukan, hal ini dikarenakan covid-19 yang mengaruskan pembatasan sosial dengan penjagaan jarak.Meski demikian, sejauh ini kami sudah melayani ratusan dokumen administrasi kependudukan,” kata Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Virginia Olii, Selasa, (23/06/2020).

Menambahkan, Kepala Bidang PIAK, Rusalan Adiwiyata Malah, mengatakan ketersediaan logistik untuk pelayanan kependudukan masih cukup, terutama untuk bahan baku dokumen kependudukan. “Sebenarnya pelayan di masa covid ini justru menguntungkan dan memudahkan masyarakat, tinggal mengirim berkas lewat WA sesuaiu dengan syarar kelengkapan dokumen. Mereka tidak perlu bolak-balik menganteri di kantor. Meraka tinggal menjemput KK atau KTP membawa berkas fisik yang telah dikirimkan lewat WA,” jelasnya.

Dirinya berharap, semua masyarakat Kotamobagu bisa memiliki administrasi kependudukan. “Dalam sehari kita bisa melayani maksimal 95 orang, dan minimal 25 orang, meski demikian kami memang menargetkan semua masyarakat Kotamobagu bisa memiliki dokumen kependudukan,” pungkasnya.

 

Neno Karlina

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.