Dispora Kotamobagu Resmi Buka Kompetisi Sepak Bola Silahturahmi Cup Antar Dusun

0
27

TNews, KOTAMOBAGU – Dinas pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Kotamobagu membuka secara resmi Kompetisi sepak bola Silaturahmi Cup antar dusun se-Moyag Bersatu yang di gagas oleh prmuda se-moyag bersatu.

Kepala Bidang Keolahragaan Dispora Kotamobagu, Hendra Mokoagow dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada panitia Silaturahmi Cup Moyag Bersatu yang secara swadaya menggelar turnamen sepak bola antar dusun.

“Dalam rangka peningkatan prestasi di bidang keolahragaan di Kota Kotamobagu, Dispora mengapresiasi kepada panitia yang telah berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini. Dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi satu kebangkitan olahraga sepak bola di Kotamobagu, khususnya di Desa Moyag bersatu,” ujar Hendra.

Lanjutnya Hendra, diharapkan kepada panitia agar memperhatikan protokol kesehatan terutama bagi penonton dan pemain dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 di Kotamobagu. Jangan sampai kegiatan seperti ini menjadi penyebab adanya klaster baru.

Dalam kesempatan itu, Hendra juga menyampaikan, pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara yang akan dilaksanakan Desember 2021 mendatang di Kabupaten Bolaang Mongondow, Kota Kotamobagu bakal menjadi tuan rumah bersama dalam ajang tahunan tersebut.

“Saat ini Bolaang Mongondow tinggal menunggu SK Gubernur untuk penunjukkan daerah penyelenggara, apakah nantinya Bolmong dan Kotamobagu yang akan menjadi tuan rumah bersama. Namun dalam proses perekrutan tim di cabang sepak bola dalam seleksi nanti, kami akan berkoordinasi dengan Askot Kotamobagu dan tim pelatih masih menunggu juknis apakah memainkan kelompok umur atau seperti apa mekanismenya nanti,” pungkasnya.

Taufik Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.